mesin pengaduk jenang

mesin pengaduk jenang

Jenang ataupun dodol adalah dua makanan khas asli Indonesia. Jenang dan dodol ini sebenarnya dua penyebutan yang berbeda namun memiliki makna yang sama. Di Jawa Tengah, dodol disebut jenang. Ciri khas dari jenang adalah rasanya yang manis. Bukan hanya manis layaknya gula namun manisnya memiliki citarasa tersendiri. Bahan baku jenang yang paling menonjol adalah santan kelapa dan gula merah.

Perlu kita ketahui pembuatan jenang membutuhkan waktu yang sangat lama sehingga dari bahan baku seperti santan, gula merah, tepung ketan, dan garam bisa menjadi makanan yang kenyal, lembut, dan manis. Bukan pada saat pengemasan yang memakan waktu sangat lama melainkan pada tahap pengadukan. Normalnya, pengadukan jenang sehingga diperoleh tekstur yang benar-benar matang dan kenyal membutuhkan waktu 5-6 jam. Sungguh waktu yang menyita banyak tenaga.

Namun, kini pengadukan adonan jenang bisa anda lakukan dengan cara yang lebih mudah dan praktis. Jika pengadukan jenang biasanya menggunakan tenaga manusia, cara mudah yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan mesin pengaduk jenang. Mesin pengaduk jenang memungkinkan proses pengadukan bahan baku jenang ataupun dodol berlangsung cepat, praktis, dan otomatis.

Gambar diatas merupakan wujud dari mesin pengaduk jenang otomatis. Mesin pengaduk jenang ini menggunakan penggerak dinamo listrik sehingga tidak perlu khawatir akan bunyi yang berisik dan tidak akan mengganggu lingkungan sekitar. Diameter wajan yang besar yakni diameter 70 cm sehingga mampu menampung sekitar 20 kg bahan yang akan diolah dalam sekali proses. Pengaduknya menggunakan material stainless steel food grade 304 sehingga sangat aman untuk pengolahan makanan.

Untuk kemudahan pembuatan jenang dan dodol, mesin pengaduk otomatis ini layak anda miliki. Untuk kebutuhan mesin pengaduk jenang ini silahkan hubungi kami di 082227867333.